Para peserta
Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Buntet Pesantren mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) se-Kecamatan Astanajapura (20/3) di aula MANU Putra Buntet Pesantren.
Pembukaan oleh H. Ubaidillah Arif, S.Pd.I, M.M.Pd
Acara ini diikuti oleh tak kurang dari 200 peserta yang terdiri dari siswa yang bersekolah di lingkungan Pondok Buntet Pesantren, yaitu MTs NU Putra 1, MTs NU Putra 2, MTs Nu Putri 3, MTS AI Mertapada, SMP AL-Ikhlas, MANU Putra, MANU Putri, SMK NU Mekanika, MAN Buntet Pesantren, dan MA AI Mertapada.
Acara Makesta yang dibuka oleh H. Ubaidillah Arif, S.Pd.I, M.M.Pd, Kepala MTs NU Putra 1, ini dihadiri oleh seluruh wakil kepala bidang kesiswaan dan seluruh Kepala Madrasah di lingkungan Pondok Buntet Pesantren. Selain itu, hadir pula Ahmad Baedowi, S.Pd.I, Sekretaris Umum PC. IPNU Kab. Cirebon. Turut hadir Hadroh MANU Putra sebagai penghibur kejenuhan para peserta. Acara pembukaan ini ditutup dengan doa yang dipimpiin  oleh K.H. Ade M. Nasih, Lc., Kepala MANU Putra.
Para Panitia Makesta IPNU-IPPNU Buntet Pesantren
Rencananya, acara yang diketuai oleh Muhammad Danial (XI-IPA) ini akan berlangsung selama dua hari, Kamis-Jum'at, 20-21 Maret 2014.
Tentunya, dalam acara ini akan diisi dengan materi tentang keNUan, Ahlussunnah wal Jama'ah, keIPNUan dan KeIPPNUan, dan keorganisasian.
Makesta ini adalah jenjang pengkaderan awal sebelum resmi jadi anggota IPNU dan IPPNU. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan PK. IPNU-IPPNU Buntet Pesantren menjelang Haul Buntet Pesantren.

0 komentar:

Posting Komentar