Tampak malam hari


Tampak siang hari
Di balik kemegahan dekorasi panggung pada malam puncak acara Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren 2014 (6/4), siswa MANU Putra Buntet Pesantren berperan besar di dalamnya.
Semenjak dua pekan sebelum hari H, para anggota panitia tim dekorasi yang dikordinatori oleh Kang Fajrul Falah, mulai sibuk mengolah bahan sisa tahun sebelumnya dan bahan yang baru dibeli. Bertempat di salah satu ruang kelas MTs NU Putra 2, seluruh anggota senantiasa serius namun tetap dengan gurauan khas remaja, mengolah bahan-bahan yang telah tersedia menjadi bagian-bagian dekorasi panggung.
Awal mula ada beberapa disain yang diajukan oleh sekretaris bidang, Kang Husni Mubarok. Namun, pada rapat yang digelar di kediaman ketua bidang, Kang Najih Mubarok, muncul beberapa usulan baru (9/1). Di antaranya dari ketua bidang sendiri dengan usulan model bangunan Yunani Kuno. Seluruh anggota menyetujuinya. Dengan cepat, Hamzah yang sedari kecil gemar menggambar, membuat konsep dekorasi serupa bangunan depan Mahkamah Konstitusi.
Tampak dari sudut kiri panggung
Pada akhirnya, model Yunani itulah yang dipilih oleh Ketua Panitia Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren, Ust. H. Agus Nasrullah, S.H dari beberapa konsep yang diajukan. Selain minimalis, model Yunani kuno itu juga elegan nan gagah.
Dengan segala kekompakan yang senantiasa dibangun, anggota panitia dekorasi berhasil mempersembahkan sebuah karya yang menuai apresiasi dari banyak pihak.
Ini membuktikan bahwa santri bisa dan mampu berkreasi layaknya seniman. "Jadilah santri yang berjiwa seni dan jadilah seniman yang berakhlak santri," tulis seorang anggota panitia dekorasi dalam status facebooknya.
Tampak dari sudut kanan panggung
Berikut nama-nama siswa MANU Putra yang menjadi anggota tim dekorasi Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren 2014.
1. Nandang Mustawa (XII)
2. Ahmad Subhan Ainurrofiq (XII)
3. Muhammad Burhanuddin (XI)
4. Ahmad Fasya Al-Fayyadl (X)
5. Awal Khairuddin (X)

Berikut nama-nama alumni MANU Putra yang menjadi anggota tim dekorasi Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren 2014.
1. Najih Mubarok (Ketua Bidang)
2. Husni Mubarok (Sekretaris Bidang)
3. Muhammad Fajrul Falah M. (Koordinator)
4. Muhammad Abudzar Al-Ghiffari
5. Muhammad Tolhah Mansur
6. Muhammad Syakir Ni'amillah
7. Muhammad Abror
8. Alfian Noor Muhammad
9. Hamzah Asadulloh
10. Muharrom

0 komentar:

Posting Komentar