12.57
0
Kegiatan English Camp MANU Putra Buntet Pesantren di Pesantren Assalam Puncak, Bogor resmi selesai pada hari Ahad, 29 Desember 2013 lalu. Kegiatan yang berlangsung selama satu minggu ini ditutup dengan resmi oleh pengasuh Pesantren Assalam, H. Ali Kohar.

Acara penutupan English Camp MANU Putra Buntet Pesantren ini dihadiri langsung oleh Kepala MANU Putra Buntet Pesantren, KH. Ade M. Nasih, Lc. yang sengaja datang untuk menjemput para peserta English Camp MANU Putra Buntet Pesantren. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh pembina MANTRA English Club, Mughits Rifai, S.Pd serta para instruktur bahasa Inggris dan santriwan/santriwati Pesantren Assalam.

Selain diisi oleh sambutan Kepala MANU Putra dan Pengasuh Pesantren Assalam, acara ini juga diisi dengan penampilan para peserta English Camp. Penampilan tersebut antara lain English speech (pidato berbahasa Inggris) oleh M. Ilman dan Fajar Chaniago serta penampilan drama dwibahasa (bilingual) oleh para peserta English Camp lainnya. Acara ini dipandu oleh M. Dziaulhaq dan A. Dihya sebagai Master of Ceremony (MC).

H. Ali Kohar dan KH. Ade M. Nasih
Dalam sambutan Kepala MANU Putra Buntet Pesantren, KH. Ade M. Nasih, Lc. menyampaikan terima kasih kepada pengasuh dan staf pengajar di Pesantren Inggris Assalam dan mendoakan supaya Pesantren Assalam dapat terus berkembang dan bisa go international dan berharap agar kegiatan ini bisa berkelanjutan di masa yang akan datang. Selain itu, beliau juga menaruh harapan kepada para peserta English Camp, "Agar para peserta English Camp ini bisa menjadi pionir ketika nanti kembali ke sekolah dan pesantren masing-masing," tukasnya.

Dalam kesempatan lain, H. Ali Kohar selaku pengasuh Pesantren Assalam menyampaikan permintaan maaf apabila pelayanan selama kegiatan berlangsung kurang memadai. Beliau mengakui bahwa pesantren ini memang baru berdiri dua tahun dan kegiatan ini termasuk kegiatan awal yang akan dijadikan sebagai kajian untuk pengembangan kegiatan pesantren di masa yang akan datang. Senada dengan Kepala MANU Putra, beliau juga berharap bahwa kegiatan ini dapat berkelanjutan. Di samping itu, beliau juga berpesan kepada para peserta English Camp untuk tetap menjaga komunikasi. "Silakan minta nomor HP para pengajar di sini dan berkirim SMS dengan bahasa Inggris," tukasnya.

Pada penghujung acara, para siswa bersama-sama menyanyikan lagu "That's What Friends Are For" dan ditutup dengan acara bersalaman dengan Kepala MANU Putra, Pengasuh Pesantren Assalam, dan dewan pengajar.

0 komentar:

Posting Komentar