20.56
0

Siswa dan guru MANU Putra Buntet Pesantren memenangi berbagai perlombaan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Cirebon yang baru saja berakhir Rabu kemarin (12/9). Tiga cabang MTQ yang berhasil dimenangi oleh siswa dan guru MANU Putra ini adalah cabang Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Qiro'at Sab'ah, dan Musabaqoh dan Menulis Kandungan Al-Qur'an (M2KQ). Meskipun mereka mewakili kecamatan yang berbeda dalam acara MTQ ini, namun prestasi ini tetap menjadi kebanggaan bagi mereka pribadi, bagi MANU Putra, dan juga bagi Buntet Pesantren.

Para siswa yang sudah berhasil menggondol piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Muhammad Abudzar Al-Ghiffari (XII IPA) sebagai juara I MTQ Qiroat Sab'ah Murottal
2. Muhammad Syakir Ni'amillah Fiza (XII IPA) sebagai juara II MTQ Qiroat Sab'ah Murottal
3. Muhammad Syahron Ma'shum (XI IPS) sebagai pensyarah, Muhammad Abror(XII IPA) sebagai qori, dan Muhammad Ammar (XII IPS) sebagai sari tilawah mendapatkan Juara II MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur'an)

Tidak hanya para siswa, Pak Wawan Shofwani, S.Hum yang menjabat sebagai guru mata pelajaran sejarah dan kepala perpustakaan juga memeroleh juara I dalam cabang M2KQ.

Setelah dilangsungkan selama sepekan pada tanggal 7 - 12 September 2012 lalu, event yang melombakan berbagai bidang kajian Al-Qur'an ini ditutup secara resmi oleh Wabup Cirebon H. Ason Sukasa. Selain menutup acara secara resmi, Wabup juga berkesempatan untuk membagikan piala bagi para pemenang yang mewakili beberapa kecamatan di lingkungan Kabupaten Cirebon. Tampil sebagai juara umum dalam MTQ tahun ini adalah Kecamatan Susukan diikuti oleh Kecamatan Losari pada urutan kedua dan Kecamatan Ciwaringin pada urutan ketiga.

Semoga prestasi yang sudah diukir dengan indah oleh para kader penerus Buntet Pesantren ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi diri pribadi masing-masing dan juga bagi lingkungan sekitar untuk terus berpartisipasi dalam syi'ar Islam. Selamat!
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar