Buntet Pesantren. Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren kembali mengadakan Latihan Ujian/Try Out UN tahun 2014-2015  (23-25/2). Kegiatan ini diselenggarakan untuk siswa kelas XII MANU Putra yang bersiap menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ini. Dalam kegiatan ini, jumlah peserta yang ikut berjumlah ± 83 peserta yang terdiri dari 3 jurusan, yakni IPA, IPS dan Syariah.
Kepala MANU, KH. Ade M. Nasih, Lc mengatakan bahwa Try Out ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menerima pelajaran yang telah diberikan.
Dalam pelaksanaan ini, kami ingin mengetahui kemampuan siswa dalam menyerap materi dan ilmu yang telah diberikan. Juga menjadi evaluasi bagi kami, untuk mengoreksi hal-hal yang perlu ditingkatkan lagi dalam bidang akademik”, tegas beliau.
Salah satu siswa, yakni A. Dihya Hadi Sucipto mengatakan bahwa, try out ini menjadi gerbang menuju dunia kesuksesan dimasa depan.
Sebenarnya kami masih belum yakin dalam mengikuti try out ini, namun apa daya waktu sudah tiba. Dan ini menjadi titik awal kami untuk mengukur kemampuan kami dalam mencapai kesuksesan di masa yang akan datang”, ucap Dihya.
Harapan dari kegiatan ini, semoga semua siswa yang ikut UN bisa lulus dengan maksimal dan juga mereka bisa menguasai ilmu-ilmu yang telah diberikan oleh guru-guru kami.
“ya harapannya bisa cepat lulus dengan nilai sempurna, karena kami juga telah berikhtiyar penuh lahir batin, usaha dan segalanya demi menuju kesuksesan masa depan”, tegas Dihya.

Sekedar informasi, bahwa Ujian Nasional untuk tingkatan SMA/SMK/MA akan dilaksanakan serempak dipertengahan bulan April mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar