Agus Syakir dan Sobiburrahman (pemegang piala, kiri ke kanan) bersama teman-teman kelasnya (15/11)
Adalah Agus Syakir dan Sobiburrahman, siswa kelas XII IPA MANU Putra Buntet Pesantren yang telah meraih juara dua dan tiga dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an yang diadakan oleh Akper Buntet Pesantren dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1436 Hijriyah (15/11).
Dua siswa MANU Putra Buntet Pesantren tersebut berhasil menyisihkan peserta dari puluhan pondok dan beberapa sekolah di tingkatan tsanawiyah dan aliyah yang berada di lingkungan Buntet Pesantren. Keduanya memang rutin mengikuti pengajian yang digelar oleh K. Muhadditsir Rifa'i sebelum pindah ke Talun, Cirebon, Ust. Abdul Hadi, Mundu, Cirebon, dan Ust. Bunawi Siddiq yang juga merupakan salah seorang alumni MANU Putra Buntet Pesantren.
Keaktifannya dalam mengikuti pengajian-pengajian tilawah tersebut membuahkan hasil. Sebelumnya, teman mengajinya, M. Burhanuddin yang juga sekelas dengan mereka pernah meraih juara pertama dalam lomba yang sama dalam acara yang berbeda pada beberapa bulan yang lalu. Rupanya, temannya ini menjadi motivasi bagi keduanya untuk berprestasi, selain tujuan utamanya adalah syiar Islam.
Tentu prestasi keduanya sangat membanggakan dan menjadi motivasi bagi siswa lain untuk kembali meraih prestasi, tidak hanya untuk bidang tilawah.

0 komentar:

Posting Komentar