14.31
0

A. Fauzi (seragam putih-abu) peraih juara III Lomba Pidato Bahasa Arab berfoto bersama tim pramuka MANU Putra
peraih juara I Lomba Lintas Alam MAHAPEKA IAIN Syekh Nurjati
Buntet Pesantren (2/12). MANU Putra Buntet Pesantren baru-baru ini memenangi tiga perlombaan yang diadakan di Kota dan Kabupaten Cirebon. Tiga perlombaan tersebut adalah MTQ Tingkat Kabupaten Cirebon, Lomba Kreativitas Pelajar dan Mahasiswa di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan Lomba Lintas Alam MAHAPEKA IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Hal ini terungkap dalam amanat Kepala MANU Putra Buntet Pesantren, KH. M. Ade Nasih, Lc. saat menjadi pembina upacara pada hari Senin, 2 Desember 2013. Pada cabang Musabaqoh Syarhil Qur'an MTQ tingkat Kabupaten Cirebon yang diadakan beberapa bulan lalu, M.Syahron Ma'shum, siswa kelas XII IPS, dan kawan-kawan berhasil meraih juara II. Bukan hanya siswa, Wawan Shofwani, S.Hum, salah seorang guru MANU Putra Buntet Pesantren, juga berhasil meraih juara I dalam cabang M2KQ (Musabaqoh Menulis Kandungan Al-Qur'an) pada lomba yang sama. Meski pada lomba ini mereka tidak mewakili sekolah, namun hal ini sangat membanggakan MANU Putra Buntet Pesantren.

Kepala Madrasah menyerahkan piala secara simbolik.
Tidak hanya itu, tim Pramuka MANU Putra Ambalan Mbah Muqoyyim juga berhasil meraih juara I dalam Lomba Lintas Alam MAHAPEKA IAIN Syekh Nurjati. Dari tiga regu yang diutus oleh MANU Putra, Tim 2 yang beranggotakan Sobiburrohman, Afiq M. Yusuf, dan M. Ashim berhasil meraih tempat pertama dan merebut Piala Gubernur Jawa Barat. Tim Pramuka yang sama beberapa minggu lalu telah mengikuti pelatihan penyelamatan bersama Tim SAR di kaki Gunung Salak, Bogor. 

Delegasi MANU Putra yang lain turut pula mengharumkan nama sekolah dalam ajang Lomba Kreativitas Pelajar dan Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati. Adalah A. Fauzi, siswa kelas X yang memenangi cabang lomba pidato bahasa Arab tingkat pelajar dan berhasil meraih juara III. Selain cabang pidato bahasa Arab, MANU Putra juga mengirimkan putra-putra terbaiknya dalam cabang lainnya, di antaranya MTQ (M. Agus Syakir), MSQ (M. Syahron Ma'sum dkk) Kaligrafi (M. Subhan dan A. Sufyan), dan pidato bahasa Inggris (A. Dihya).

Dalam amanatnya, Kepala MANU Putra Buntet Pesantren juga mengungkapkan rencana kegiatan English Camp yang akan diikuti oleh 20 siswa terpilih anggota MANTRA English Club, sebuah ekstra kurikuler klub bahasa Inggris di MANU Putra.

0 komentar:

Posting Komentar